Apa Itu Manga?

Bagi mereka yang tidak tahu apa itu manga, itu adalah majalah Jepang, atau publikasi seperti koran. Di Jepang, manga sudah ada sejak tahun 1920-an. Mereka juga dikenal sebagai “Shonen Jump” Lompatan Baru. “Nama itu muncul ketika seorang Inggris mengunjungi Jepang dan dia melihat anak-anak bermain manga di jalanan, dan dalam pikirannya ini adalah gambaran dari budaya tinggi negara itu. Sekarang, tampaknya, citra budaya tinggi yang sama sedang dibawa ke pasar Amerika.

Ini adalah bentuk seni tradisional yang masih hidup dan sehat di Jepang hingga saat ini. Ada banyak seniman yang membuat gambar-gambar indah dan menerbitkannya di majalah “Seventeen.” Mereka populer di antara orang-orang dari segala usia dan latar belakang.

Sangat umum untuk melihat sampul “Seventeen” pada buku komik dan bentuk publikasi lainnya di Amerika Serikat dan Eropa, jadi bagi pembaca Amerika, ada rasa keakraban ketika mereka melihat sampul manga. Nyatanya, banyak seniman manga Jepang yang begitu terkenal sehingga beberapa sampul komiknya juga terkenal.

Sangat mudah untuk melihat mengapa orang dari dunia barat suka membaca jenis buku ini, karena visualnya menakjubkan. Kadang-kadang disebut sebagai “novel grafis”, tetapi sebenarnya lebih seperti buku komik tradisional Jepang.

Di dunia sekarang liga99 ini, mereka sering disebut dengan istilah lain: manga. Banyak orang bingung antara manga, jadi mereka meminta kami untuk menjelaskannya. Apa yang kami coba lakukan adalah menjelaskan apa itu. Tetapi bahkan jika Anda belum pernah mendengarnya, jangan khawatir-istilah itu tidak berarti apa-apa.

Hal yang menarik tentang ini adalah manga sebenarnya telah berkembang menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari cara orang memahaminya di Amerika Serikat. Dalam banyak hal, ini memiliki arti baru dengan sendirinya.

Ketika “Seventeen” pertama kali dimulai, itu hanya dikenal sebagai “Chronicle”, tapi seiring waktu berubah menjadi “Bunko” (artinya “bulanan),” Gekkan “(artinya” minggu “), dan akhirnya menjadi” Seventeen “(artinya” delapan belas minggu). Saat pertama kali diluncurkan, majalah ini lebih merupakan jurnal mode dan budaya, bukan majalah olahraga.

Namun seiring berjalannya waktu, jumlah pembaca menjadi lebih canggih dan beragam. Saat ini, “Seventeen” jauh lebih populer daripada sebelumnya.

Majalah ini lebih dari sekedar majalah fashion. Misalnya, di sebagian besar halaman, sebuah cerita diceritakan melalui halaman-halaman tersebut, dan halaman tersebut menyertakan sejumlah artikel tentang segala hal mulai dari makanan dan budaya Jepang hingga tren baru.

Tags: